Tiga Cara Unik Cegah Migrain
05 Juni 2013 - dibaca : 3.994 kali

Tiga Cara Unik Cegah Migrain

Bagi kamu yang sering mengalami sakit kepala sebelah atau dikenal dengan migraine memang cukup menyiksa dan mengganggu aktivitas. Bahkan tak jarang rasa nyeri tersebut kamu redakan dengan menggunakan obat pereda sakit.

Dilansir dari Quichdental.org, bagi kamu yang sering mengalami masalah ini,  dan bosan dengan obat pereda sakit, saat ini ada cara lain untuk mencegah munculnya migrant, diantaranya:

1. Suntik botox

Dikenal sebagai suntikan penghilang keriput, Botox oleh badan pengawas obat Amerika Serikat, FDA (Food and Drug Administration) disetujui untuk digunakan pada penderita migrain kronis. Botox digunakan untuk menyembuhkan migrain mulai 2010.

Tapi, seperti dikutip dari Health.com, hanya direkomendasikan pada mereka yang mengalami migrain lebih dari 15 kali dalam satu bulan. Untuk melakukannya juga harus berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter ahli syaraf.

2. Membentuk otot perut

Apa hubungannya antara migrain dengan otot perut? Bagi wanita yang memiliki lemak perut yang tinggi cenderung lebih sering mengalami migraine. Hal tersebut dilaporkan dalam penelitian dari Universitas Drexel. Karena itu, sangat dianjurkan melakukan olahraga yang membentuk otot perut, demi meminimalisir tumpukan lemak perut.

3. Selalu periksa cuaca

Untuk kenaikan suhu sebesar 5 derajat celcius, risiko seseorang terkena migrain naik 7,5 persen. Ini menurut laporan  Harvard Gazette. Penderita migrain juga lebih sering mengalaminya ketika siang dan berada sejauh 25 mil dari rumah. Pastikan kamu tidak kepanasan dan minuman banyak air saat beraktivitas. Cek juga cuaca saat akan keluar rumah untuk meminimalkan risiko terserang migrain.

Nama:
Email:
Website:
Isi:

Terpopuler